Fachri Hamzah: Setia Pendiam Tapi Kontributif

Politisi PKS Fahri Hamzah
Sumber :
  • www.fahrihamzah.com

VAnews - Duka cita mendalam dirasakan anggota Komisi Hukum DPR, Fachri Hamzah. Di mata Fahri, Setia Permana merupakan orang yang santun.

"Tidak banyak bicara, tapi punya kontribusi," kata Fachri, saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 7 Agustus 2010. Dia mengatakan, Komisi Hukum sangat kehilangan sosok Setia Permana.

Fachri mengaku lama tak bertemu dengan Setia. "Terakhir waktu rapat panja UU Grasi sekitar dua bulan lalu," kata dia. Setelah rapat grasi, kata Fachri, ada masa sidang pendek. Selama dua bulan tersebut dia mengaku tidak berkomunikasi dengan Fachri. "Saya pimpin rombongan ke NTB, Pak Setia ikut ke Sulawesi Utara, bersama Pak Tjatur," jelasnya.

Selanjutnya, Fachri mengaku, pihaknya belum mengetahui apakah rombongan kerja lainnya akan kembali ke Jakarta. "Kalau saya sebenarnya sudah selesai, tapi masih saya teruskan ke Bima, rencana mau mempercepat pulang juga," ujarnya.

Lima belas orang Anggota DPR melakukan kunjungan kerja ke Manado. Namun kunjungan kerja tersebut justru berbuah maut. Satu orang anggota komisi III, Setia Permana dan istri anggota komisi III, Sucipto, meninggal dunia. Sementara anggota DPR lainnya mengalami luka-luka. Saat ini jenazah sudah selesai dimandikan di RS Bhayangkara Manado. (sj)