Ical: Politisi Masih Jadi Bagian dari Masalah

Aburizal Bakrie Membuka Acara Arahan Fungsionaris Golkar
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengkritik dunia perpolitikan dan para politisi Tanah Air. Dia menilai para politisi masih menjadi bagian dari masalah dan belum bisa menawarkan solusi.

Saat membuka acara 'Orientasi Fungsionaris Pusat Partai Golkar' di kantor DPP Partai Golkar, Sabtu 11 Februari 2012, Ical, panggilan akrab Aburizal, menilai politik hari ini masih jauh dari cita-cita luhur. "Ide dan gagasan membangun bangsa tenggelam dalam pemberitaan perilaku buruk politisi," kata dia.

Dia minta kader Golkar tidak ikut-ikutan menjadi politisi berperilaku buruk itu. "Jangan mau dipanas-panasi, jangan mau diajak berdebat yang tidak perlu. Kita tantang saja berdebat denga konsep yang jelas," ujarnya.

Ical menjelaskan politik bagi Golkar adalah perjuangan untuk mewujudkan cita-cita luhur. Karena itu, cara berpolitiknya juga harus baik. "Jauhi praktek politik transaksional. Kita mengedepankan ide dan gagasan sebagai instrumen Partai Golkar," jelasnya.

Lebih lanjut Ical mengatakan, tujuan politik Partai Golkar bukan semata mencari kekuasaan. Jika menang di Pemilu 2014, Golkar yakin akan membuat pondasi bagi Indonesia sebelum masuk usia satu abad.

"Sebelum satu abad Indonesia sudah harus masuk sebagai negara maju. Masuk sebagai negara maju yang disegani kawan dan lawan dan tidak lagi dipanggil 'indon.' Negara yang kuat dan terhormat, adil dan sejahtera, modern dan toleran."

Laporan: Dian Widiyanarko