Didi Irawadi Soal Pergantian Ketua Fraksi PD

Ketua Fraksi Partai Demokrat, Jafar Hafsah
Sumber :
  • Antara/ Reno Esnir

VIVAnews - Isu perombakan Fraksi Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat ramai diberitakan. Salah satu petinggi yang dikabarkan akan diganti adalah Ketua Fraksi Jafar Hafsyah. Ketua DPP Partai Demokrat, Didi Irawadi menilai kinerja Jafar selama ini cukup baik.

"Cukup baik. Tapi memang perlu kerjasama lagi dengan semuanya," kata Didi kepada wartawan dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu 25 Februari 2012. Meski begitu, imbuhnya, penilaian kerja Jafar merupakan kewenangan Dewan Pembina Partai Demokrat.

Secara keseluruhan, Didi menilai rotasi adalah hal yang wajar terjadi untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mengenai nama pengganti Jafar, Didi bungkam. Apakah Edhie Baskoro Yudhoyono? "Siapa saja yang mampu kita percayakan saja. Saya tak mau sebut nama siapa," tegasnya. "Biar nanti diisi oleh orang yang tepat."

Salah satu Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana membenarkan adanya perombakan ini. "Mengapa kami perlu perombakan besar-besaran? Ke dalam solid ke luar bangkit. Jangan ke dalam sulit ke luar sakit," kata Sutan ketika dihubungi, Jumat 24 Februari 2012.

Apakah pimpinan fraksi juga ikut diganti? "Pokoknya menyangkut semua, kami cari. The right man on the right place in the right time," kata dia.

Perombakan besar-besaran ini, kata Sutan untuk kebangkitan masa depan Demokrat. Selain itu, juga untuk meredupkan isu-isu yang dilontarkan oleh mantan bendaharanya, Muhammad Nazaruddin yang saat ini menjadi terdakwa dalam kasus Wisma Atlet SEA Games di Palembang.