JK: Karir Saya Mulus Justru Tanpa Parpol

Joko Widodo dan Jusuf Kalla memberikan keterangan pers
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S.
VIVAnews - Wakil presdien terpilih Jusuf Kalla mengakui selama karirnya sebagai politisi tak pernah beruntung saat bergabung dengan partai politik. Namun, justru sebaliknya karirnya menanjak saat tak berstatus sebagai pejabat partai.

"Nyatanya saya lebih beruntung meniti karir tanpa parpol, seperti saat ini. Dulu saat saya bergabung dengan partai malah kalah," Ujar JK sapaan akrabnya saat menghadiri pengukuhan pengurus Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Sulawesi Selatan, di Jakarta, Sabtu 20 September 2014

JK mengatakan, setiap jabatan yang dipegang dalam dunia politik memang tak selalu berjalan mulus. Tetapi, Mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat itu mengaku selalu tetap optimistis, termasuk jabatan saat ini sebagai wakil presiden terpilih.


"Saya dua kali jadi menteri, dan saat menjadi wapres bersama Pak SBY saya tanpa parpol, itu yang membuat saya selalu amanah," katanya.


Saat ini pun, lanjut JK, dia mendapat kepercayaan kembali sebagai wakil presiden yang bukan dicalonkan dari parpol. "Kalau maju dari parpol mungkin tidak lolos. Intinya, kalau rakyat percaya saya akan jalankan," katanya.