Munaslub Golkar Ditunda Jadi 17-19 Mei 2016

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham dan Anggota Tim Sepuluh, Nurdin Halid.
Sumber :
  • M Nadlir

VIVA.co.id – Rapat Steering Committee (SC) Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar memutuskan untuk memundurkan tanggal Munaslub dari jadwal semula, pada 7-8 Mei, menjadi 17-19 Mei 2016. Pangkal masalahnya, Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk kepengurusan Munas Bali, sebagai penyelenggara Munaslub, belum keluar.

Ketua SC Munas, Nurdin Halid, mengatakan penundaan itu disebabkan karena ada perhitungan bahwa pelaksanaan Munaslub baru bisa dilaksanakan satu bulan setelah SK Menkumham keluar.

"Karena ada masalah teknis seperti belum keluarnya surat pengesahan hukum dari Kemenkumham, maka Munaslub diundur sampai tanggal 17 Mei," kata Nurdin dalam jumpa pers di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu 13 April 2016.

Menurut Nurdin, keputusan itu adalah untuk sebaik-baiknya penyelenggaraan Munaslub, karena Munaslub itu nanti akan terselenggara dengan berlandaskan hukum yang sah.

"Tapi Steering ini juga siap kalau 7 Mei," ujar Nurdin.

Nurdin mengatakan, penyelenggaraan Munaslub ini mengandung semangat islah untuk mengakhiri konflik dualisme. Karena itu SC berupaya untuk menjadikan Munaslub ini bersih.

"Karena Munaslub ini lahir dari perbedaan dimana 1 tahun konsolidasi tidak efektif berjalan. Dari Munaslub ini Golkar akan semakin solid," kata Nurdin. (ren)