Nur Wahid Ungkap Bukti Kenegarawanan Prabowo

Presiden Jokowi menyambut Prabowo Subianto di Istana Negara beberapa waktu silam.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, menghormati sikap Partai Gerindra yang kembali berencana untuk mencalonkan Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2019.

"Beliau layak untuk dicalonkan lagi. Beliau tetap jadi tokoh, tidak ada masalah hukum dan tidak kontroversi yang kemudian tidak membuat menjadi tercemar," kata Hidayat Nur Wahid (HNW) di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 12 Januari 2017.

Menurutnya, kenegarawanan Prabowo juga sudah terbukti. Salah satu contohnya, saat Prabowo menerima Anies Baswedan yang pernah menjadi juru bicara Jokowi. Anies justru kini dicalonkan Partai Gerindra dan PKS menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

"Bahkan menerima hasil pilpres dan apresiasi kepada Jokowi dan negara. Kalau dicalonkan punya kewajaran dan Gerindra juga partai yang solid, tetap memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara," kata Wakil Ketua MPR ini.

Sementara itu, sikap PKS soal bakal mendukung Prabowo, menurutnya, belum diputuskan. Hal tersebut akan menunggu hingga RUU Pemilu hasil revisi dirampungkan. (ase)