Hadapi Indonesia, Timnas UEA U-19 Terapkan Strategi Mematikan

Para pemain timnas Uni Emirat Arab U-19
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Duel kontra Uni Emirat Arab (UEA) menjadi laga penentuan kiprah tim nasional Indonesia U-19 di ajang Piala Asia U-19 2018. Pertandingan penutup penyisihan Grup A itu akan jadi pertaruhan besar skuat besutan Indra Sjafri, Rabu 24 Oktober 2018.

Egy Maulana Vikri cs wajib meraih kemenangan di depan publik Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, demi menjaga kans lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-19 2018.

Namun, bukan hanya armada Garuda Nusantara yang mengincar kemenangan, sebab sang lawan pun membulatkan tekad meraih poin penuh. Timnas UEA U-19 yang menang telak 8-1 atas Taiwan di laga sebelumnya tetap tak akan kompromi untuk menyempurnakan torehan apik di fase grup.

“Kami sekarang memiliki dua kemenangan dari dua pertandingan pertama. Itu pasti menempatkan kami pada posisi yang baik (untuk lolos ke perempat final)," ujar pelatih timnas UEA U-19, Ludovic Batelli, dilansir situs resmi AFC.

Batelli menyebut skuatnya akan menerapkan skema yang sama dengan pertandingan sebelumnya untuk menghadapi Indonesia dengan harapan bisa menuai hasil serupa.

"Seperti biasa, kami akan mempersiapkan pertandingan nanti dengan baik dan mendekatinya dengan cara yang sama ketika kami mempersiapkan semua pertandingan kami," jelas Batelli. (one)

Baca juga: Laga Hidup-Mati Timnas U-19 di SUGBK