viva.co.id

  • Minggu, 29 Januari 2012 | 18:01 WIB
  • Timnas U-17 Juara di Hong Kong

  • Oleh
Photo :
  • hkfa.com
Timnas Indonesia U-17

VIVAbola - Tim Nasional Indonesia U-17 memastikan gelar juara HKFA International Youth Invitation Tournament setelah mengalahkan Singapura pada laga terakhir di Stadion Po Keung Tsuen Village, Hong Kong, Minggu 29 Januari 2012.

Hanya butuh hasil imbang untuk memastikan gelar juara, Timnas U-17 justru tertinggal lebih dulu pada menit ke-37. Berawal dari sepak pojok, kapten Singapura, Lee Si Qin Illyas, mampu membobol gawang Timnas U-17 yang dikawal kiper Rafi Murdianto.

Kesulitan menembus pertahanan Singapura, pelatih Indra Syafri memutuskan untuk melakukan sejumlah perubahan. Salah satunya memasukkan striker Indra Kelana Nasution untuk menggantikan Gilang Isya Rosa menit ke-43. Di awal babak kedua, Indra juga mengganti I Wayan Eka Nanda dengan Cakti Restuandanu, serta Samuel Pellu menggantikan Fiwi Dwipan.

Keputusan itu membuahkan hasil positif. Striker Sabeq Fahmi berhasil menyamakan kedudukan 1-1 bagi Indonesia pada menit ke-55. Sabeq juga yang membawa Indonesia memimpin lewat gol keduanya pada menit ke-61.

Indonesia mencetak gol ketiga melalui kapten Evan Dimas Darmono pada menit ke-69. Keunggulan 3-1 untuk Timnas U-17 bertahan hingga usai.

Dengan kemenangan ini, Timnas U-17 memastikan diri menjadi juara pada turnamen yang digelar Asosiasi Sepakbola Hong Kong (HKFA) ini. Indonesia kokoh di puncak klasemen dengan torehan sembilan poin dari tiga laga.

Sebelumnya, Timnas U-17 berhasil menekuk Hong Kong 1-0 dan menghajar Makau 4-1. Peringkat kedua sendiri direbut Hong Kong usai menekuk Makau 3-1.

Terpopuler