Lawan Chelsea, Skuad Indonesia Mayoritas Dihuni U-23

Kunjungan Rahmat Darmawan ke VIVAnews.com
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAbola - Skuad Indonesia akan diperkuat sebagian besar pemain timnas U-23 saat bertemu Chelsea di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, 25 Juli 2013. Total pemain U-23 yang bakal merumput mencapai 60 persen.

"Sisanya akan dialokasikan untuk senior," kata Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan kepada VIVAbola, Selasa, 9 Juli 2013.

Menurut RD, laga eksebisi melawan Chelsea merupakan bagian dari persiapan timnya jelang tampil di SEA Games Myanmar 2013. Pemain U-23 juga akan dilibatkan saat menghadapi Liverpool, 21 Juli nanti.

Sedangkan menghadapi Arsenal, 14 Juli nanti, Indonesia turun dengan pemain senior. Saat itu timnas U-23 sedang beruji coba melawan Singapura di Stadion Jalan Besar, Singapura. "Ketika melawan Liverpool, hanya 40 persen pemain timnas U-23 yang dilibatkan."
 
RD menambahkan, rencana ini telah diketahui dan diizinkan PSSI. "Sebelumnya sudah ada diskusi antara saya, Jacksen F Tiago, dan PSSI, terkait rencana ini. Dari pembicaraan itu, mereka ternyata setuju dengan program ini," ungkap pelatih berusia 46 tahun tersebut. (umi)