FOTO: Indonesia Tekuk Filipina 2-0

Muhammad Hargianto (tengah) saat membela timnas Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki

VIVAbola - Indonesia memetik poin penuh saat bertemu Filipina di babak kualifikasi Grup G Piala Asia U-19, Kamis, 10 Oktober 2013. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Garuda Jaya menang 2-0.

Indonesia sebenarnya sempat kesulitan membongkar pertahanan Teen Azkals yang tampil negatif dalam laga ini. Namun kebuntuan serangan tim Garuda Jaya akhirnya pecah pada menit ke-27 lewat gol M Hargainto. Tendangan bebasnya tak mampu dibendung oleh kiper Filipina, Ronilo Bayan. Indonesia pun memimpin 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Filipina kembali tampil dengan gaya yang sama. Meski tertinggal 0-1 dari Indonesia, Teen Azkals tetap menumpuk pemain di lini belakang sembari melihat celah untuk melancarkan serangan balik.

Sebaliknya, Indonesia semakin meningkatkan tekanannya. Pada menit ke-83, pemain pengganti, Yabes Roni berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah. Pemain Dengan kecepatannya, ia bisa lebas dari jebakan offside dan menceploskan bola ke tiang dekat Bayan. Lihat foto-fotonya di sini.

Filipina sempat mengancam pertahanan Indonesia di menit-menit akhir pertandingan. Namun hingga wasit meniup pluit panjang, skor Garuda Jaya tetap mampu mempertahankan keunggulannya. Dengan hasil ini, Indonesia berada di urutan kedua klasemen Grup G dengan dua kemenangan. Indonesia hanya terpaut selisih gol dengan pimpinan grup, Korea Selatan.