Rizky Pellu Tak Sabar Menjajal Kekuatan Thailand

Pelepasan Timnas U-23 ke Myanmar
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola - Nama besar Thailand sepertinya tidak melemahkan mental bertanding gelandang bertahan Timnas Indonesia U-23, Rizky Pellu. Sebaliknya, pemain asal Ambon itu sudah tidak sabar ingin menjajal kekuatan Tim Gajah Putih.

"Saya sudah tidak sabar ingin bertemu Thailand," kata Rizky saat berbincang dengan VIVAbola di dalam bus pemain baru-baru ini.

Menurut Rizky, Thailand tidak bisa dipandang remeh. Pasalnya, organisasi permainan pasukan Kiatisuk Senamuang itu sangat rapi. Meski demikian, pemain Pelita Bandung Raya (PBR) itu menilai, Thailand masih punya kelemahan yang bisa dimanfaatkan untuk memetik kemenangan dalam laga di YTC Stadium, Kamis, 12 Desember 2013.


"Kami menonton pertandingan Thailand dan Timor Leste. Saat itu, kelihatan kalau mereka tidak terlalu kuat saat dipressing. Saat Timor Leste menekan, Thailand terlihat kelimpungan. Itu sebabnya mereka (Timor Leste) bisa mendapat satu gol dalam laga itu," kata Rizky.


Pada pertandingan pertama, Thailand mengalahkan Timor Leste 3-1. Kemenangan ini membuat Tim Negeri Gajah Putih menempati urutan 2 klasemen sementara Grup B, SEA Games XXVII. Sedangkan Indonesia berada di urutan 3 hasil menang 1-0 atas Kamboja.


"Mudah-mudahan kami bisa lebih tenang saat bertemu Thailand. Sebab, saat berhadapan dengan Kamboja kami sangat tegang," ujar Rizky. (one)