Krisis Bek Tengah, Indra Panggil Pemain Timnas U-19B

Timnas Indonesia Vs Korea Selatan di AFC Cup U-19
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri, resmi memanggil salah satu pemain dari Timnas U-19B asuhan Rudi William Keltjes. Pemain itu adalah bek tengah, Rudolf Yanto Basna.

Rudolf dipanggil untuk menambal pos dari Ryuji Utomo. Saat ini, stok bek tengah timnas U-19 berkurang karena Ryuji sedang sakit.

"Alasan utama sebenarnya karena Rudolf punya kualitas yang bagus. Dia dipanggil karena itu," kata Indra, Senin 1 September 2014.


"Masih ada peluang untuk pemain lain dari Timnas U-19B main di tim ini. Asal kriterianya sesuai dengan yang kami butuhkan," bebernya.


Sejak pekan lalu, Rudolf sudah ikut berlatih bersama Evan Dimas dan kawan-kawan di Yogyakarta. Jebolan SAD Uruguay itu juga berpeluang ikut dalam pemusatan latihan Garuda Jaya di Spanyol.


Pasukan Indra Sjafri rencananya akan bertolak ke Negeri Matador, 8 atau 10 September 2014. Selama berada di Spanyol, Garuda Jaya akan menjalani empat sampai lima kali uji coba melawan klub-klub Eropa.


Sayangnya, Indra menolak untuk merinci soal keberangkatan tersebut. "Tunggu saja konferensi pers Badan Tim Nasional (BTN) besok ya," ujar Indra.  (one)