Timnas Wanita Indonesia U-15 Gelar Pemusatan Latihan

Ilustrasi Sepakbola Wanita Indonesia
Sumber :

VIVA.co.id – Tim nasional wanita Indonesia U-15 bakal segera menjalani pemusatan latihan. Sebanyak 24 pemain hasil seleksi dikumpulkan di Lubuk Linggau guna melakukan persiapan jelang tampil di ajang AFF U-15 Women’s Championship pada 6 Mei 2017 mendatang.

Di Lubuk Linggau, para pemain akan digeber selama sebulan penuh, mulai 2 April 2017 hingga 2 Mei 2017. Mereka baru akan bertolak ke Laos tiga hari setelah pemusatan latihan usai.

“Kami akan berangkat di tanggal 5 Mei 2017 dan kami siap,” tegas pelatih timnas wanita Indonesia U-15, Rully Nere, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Pemain yang ada saat ini mayoritas berasa dari kejuaraan Piala Putri Nusantara yang digelar beberapa waktu lalu. Mereka merupakan bakat-bakat terbaik yang dimiliki oleh delapan Asosiasi Provinsi PSSI.

“Pemain-pemainnya seleksi di turnamen piala putri nusantara yang berlangsung di Jepara bulan lalu. Daerah-daerah yang ikut yaitu Babel, Jabar, Jatim, Jateng, DKI Jakarta, Yogyakarta, Banten dan Papua," ungkap Rully.

Ini menjadi tantangan baru bagi para pesepakbola wanita di Tanah Air. Setelah mulai banyak bergeliat turnamen-turnamen di daerah, seperti Bengawan Cup 2016 di Solo. Bakat-bakat bermunculan dan memberi harapan baru bagi publik.