Prediksi Starting XI Laga Hidup Mati Timnas U-22

Skuat Timnas Indonesia U-22 di kualifikasi Piala Asia 2018
Sumber :
  • Twitter/@pssi__fai

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-22 akan melakoni laga hidup mati melawan Thailand U-22 di National Stadium, Bangkok, Minggu 23 Juli 2017. Menang, maka Indonesia U-22 bisa membuka asa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di China, tahun depan.

Setelah kalah secara memalukan di laga pertama, Indonesia U-22 sudah menunjukkan tanda kebangkitan. Mereka menggilas Mongolia U-22 dengan skor telak 7-0.

Kemenangan itu tak akan ada artinya jika Indonesia U-22 kalah dari Thailand U-22. Ya, kekalahan akan membawa Indonesia U-22 semakin terbenam dan tak akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23.

Jadi, sudah seharusnya pelatih Indonesia U-23, Luis Milla Aspas, mempertahankan skuat terbaiknya.

Susunan pemain Indonesia U-22 saat menang atas Mongolia U-22 patut dipertahankan. Tapi, sudah seharusnya Milla memperingatkan agar para pemainnya bermain lebih sempurna.

Sebab, saat lawan Mongolia, masih ada beberapa kesalahan kecil yang bisa berakibat fatal. Lini belakang bermain sangat berani. Dan, saat lawan Thailand U-22, kesalahan-kesalahan macam tersebut tak boleh dilakukan.

Berikut ini adalah prakiraan formasi Timnas Indonesia U-22, versi VIVA.co.id:

Timnas Indonesia U-22: Kurniawan Kartika Ajie (GK); Rezaldi Hehanusa, Hansamu Yama Pranata, Bagas Adi Nugroho, Gavin Kwan Adsit; Muhammad Hargianto, Osvaldo Haay, Evan Dimas Darmono; Septian David Maulana, Marinus Mariyanto Wanewar, Saddil Ramdani.