Karius Blunder 2 Kali Karena Kepalanya Disikut Ramos?

Kiper Liverpool Loris Karius
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Boyers

VIVA – Kiper Liverpool, Loris Karius menjadi sorotan pasca timnya dipecundangi Real Madrid 1-3 di final Liga Champions, akhir pekan lalu.

Karius melakukan dua blunder yang berbuah dua gol untuk Real Madrid. Kiper asal Jerman itu pun dianggap menjadi ‘kambing hitam’ kekalahan Liverpool.

Namun, blunder fatal Karius tidak muncul tiba-tiba. Laman olahraga Spanyol, Sport.es, mengklaim blunder Karius disebabkan ulah kapten El Real, Sergio Ramos.

Pada menit 49, Ramos yang sedang berada di kotak penalti Liverpool terlihat menyikut kepala Karius. Sang kiper pun langsung terkapar menahan sakit.

Sayang insiden ini lolos dari pengamatan wasit dan hakim garis. Keluhan Karius kepada wasit diabaikan. Dan tidak ada hukuman yang diberikan untuk Ramos.

Dan seperti diketahui kemudian, dua menit berselang, Karius gagal fokus dengan melakukan blunder konyol di menit 51 yang berbuah gol Real Madrid.

Blunder kedua Karius ketika menahan tendangan Gareth Bale di menit 83. Dia mencoba menangkap ketimbang meninju, dan apesnya bola malah masuk ke gawang.