Blunder Kiper Argentina Picu Kemarahan Suporter

Gawang Argentina dibobol Kroasia
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Kiper Argentina, Willy Caballero, melakukan blunder fatal saat bermain melawan Kroasia dalam laga Grup C Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat 22 Juni 2018 dini hari WIB. Akibatnya, Tim Tango kalah tiga gol tanpa balas.

Kesalahan Caballero menyebabkan gol pertama Kroasia. Upayanya mengoper bola justru meleset, dan dimanfaatkan oleh Ante Rebic untuk melepaskan tendangan terukur.

Sejak gol pada menit 53 itulah, performa Argentina menurun. Sedangkan Kroasia yang awalnya kerap ditekan menjadi lebih termotivasi untuk memenangkan pertandingan.

Mantan pemain Argentina, Pablo Zabaleta, mengkritik permainan Caballero. Dia menilai kiper berusia 36 tahun tersebut melakukan kesalahan fatal yang sulit untuk ditolerir.

"Ini kesempatan bagus baginya bermain di Piala Dunia menyusul cederanya Sergio Romero, dan Anda tidak boleh melakukan kesalahan," kata Zabaleta, dikutip dari The Sun.

"Anda bisa saja melakukannya ketika bermain bersama klub, yang setiap tiga hari memainkan pertandingan, tetapi di Piala Dunia, kesalahan membuat Anda pulang lebih awal," imbuhnya.

Tak bisa dipungkiri, Zabaleta menganggap kemarahan suporter Argentina atas kekalahan ini wajar adanya. Sebab, ekspektasi begitu tinggi disematkan kepada Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Semua orang marah. Orang Argentina sangat menantikan tim ini. Tim yang memiliki kesempatan terakhir untuk berprestasi," ujar pemain yang kini berseragam West Ham United itu. (one)