Borong Dua Gol, Musa Jadi 'Kartu As' Timnas Nigeria

Bomber Nigeria, Ahmed Musa
Sumber :
  • twitter.com/FIFAWorldCup

VIVA – Laga Nigeria kontra Islandia menjadi berkah tersendiri bagi bomber Ahmed Musa. Pemain yang musim lalu bermain di CSKA Moskow ini terpilih menjadi Man of the Match dalam laga yang berlangsung Jumat malam WIB 22 Juni 2018 di Volgograd Arena.

Terpilihnya Musa tentu sangatlah beralasan. Penyerang yang pada musim 2018/19 mendatang akan kembali merumput di Leicester City itu memborong dua gol kemenangan Nigeria ke gawang Islandia.

Baca juga: Pecundangi Islandia, Nigeria Buka Asa Lolos ke 16 Besar

Meski belum sepopuler John Obi Mikel, Victor Moses atau Kelechi Iheanacho, tapi performa menawannya tak kalah dari deretan nama top Nigeria lainnya.

Tak mengherankan memang jika pemain 25 tahun itu tidak begitu perlu adaptasi yang lama untuk menikmati bermain membela Nigeria di Rusia.

Hal ini mengingat bomber pemilik nomor punggung 7 telah cukup lama tinggal di Moskow membela klub CSKA sejak musim 2011/12 hingga musim 2015/16.

Aksi magis Musa masih dibutuhkan lagi oleh timnas Nigeria saat menghadapi raksasa Argentina untuk menentukan peluang peraih tiket lolos ke 16 pada Rabu dini hari WIB 27 Juni 2018 di Saint-Petersburg.