Korea Selatan Sudah Tak Sabar Jajal Kekuatan Indonesia

Konferensi pers jelang Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan meladeni ujian berat menghadapi Timnas Korea Selatan U-23 dalam laga uji coba, Sabtu, 23 Juni 2018, di Stadion Pakansari, Cibinong. Laga ini ternyata sudah dinantikan oleh tim Negeri Ginseng sejak lama.

Jelang laga, pelatih Korsel U-23, Kim Hak Bum, mengatakan bahwa laga ini dianggap sebagai pemanasan jelang Asian Games 2018. Pihaknya berterima kasih kepada PSSI yang telah menjadwalkan uji coba ini. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada PSSI yang telah menjadwalkan uji coba ini. Laga ini sebagai pemanasan jelang Asian Games," ujar Kim Hak Bum saat konferensi pers di Alana Hotel, Sentul, Jumat, 22 Juni 2018.

Kim Hak Bum tak ragu memuji Indonesia. Dia menganggap skuat asuhan Luis Milla Aspas sebagai tim yang bagus dan terorganisir secara baik.

"Saya pikir Indonesia U-23 bermain bagus secara tim dan akan menunjukkan permainan terbaik. Tentu Indonesia sudah mempersiapkan semua dengan sebaik mungkin," ucapnya. 

Hak Bum berharap laga nanti akan menjunjung tinggi fair play. Tujuannya agar tak ada pemain Korsel yang cedera lagi seperti saat menghadapi Persija Jakarta di PTIK, Kamis, 21 Juni 2018.

"Ada banyak pemain kami yang cedera. Kami berharap laga nanti berjalan fair play. Kami berharap pertandingan berjalan lancar," kata Hak Bum.

Sementara itu, gelandang Korsel, Jang Yunho, mengaku sudah menantikan laga kontra Indonesia sejak lama. Dia berharap mendapat banyak pengalaman dari laga nanti. 

"Saya sudah lama ingin bermain menghadapi Indonesia. Ini sangat baik dan jadi pengalaman buat kami. Saya kira Timnas Indonesia U-23 bagus," kata dia. (ase)