Drama Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 Ciptakan Sejarah

Pertandingan Belgia vs Jepang di Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Memasuki babak 16 besar Piala Dunia 2018, pertandingan semakin banyak yang menegangkan. Rupanya, sejarah pun tercipta dari dua pertandingan yang telah berlangsung.

Mengutip Squawka, dalam sejarah Piala Dunia, baru edisi kali ini bisa menghadirkan lima gol sekaligus begitu babak kedua dimainkan. Yang pertama dimunculkan laga antara Prancis melawan Argentina.

Ketika itu, kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama. Tensi pertandingan semakin meningkat memasuki babak kedua, di mana Argentina mampu mencetak dua gol tambahan, dan Prancis tiga gol.

Berikutnya terjadi ketika pertandingan Belgia melawan Jepang di Rostov Arena, Selasa 3 Juli 2018 dini hari WIB. Setelah tanpa gol di babak pertama, kedua tim tancap gas di 45 menit berikutnya.

Jepang lebih dahulu mencetak dua gol ke gawang Belgia pada menit 48 dan 52. Namun, skuat asuhan Roberto Martinez membalasnya di menit 69, 74, dan 90+4.

Kemenangan itu mengantarkan Belgia menembus babak 8 besar Piala Dunia 2018. Kandidat calon kuat juara masih disematkan kepada Eden Hazard dan kawan-kawan.