Menit 58, Sergio Aguero Kembali Cetak Gol Bagi ManCity

Penyerang Manchester City. Sergio Aguero
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Sergio Aguero benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Chelsea. Gol-nya pada menit 58 berhasil membawa ManCity unggul 2-0 pada pertandingan Community Shield, Minggu, Agustus 2018. 

Gol Aguero memanfaatkan umpan dari Bernado Silva. Tendangan keras kaki kirinya dari dalam kotak penalti membuat penjaga gawang Chelsea, Wifredo Caballero harus memungut bola untuk kedua kalinya.

Sebelumnya, Aguero berhasil mencetak gol pada menit 13. Ia memanfaatkan umpan dari Philip Foden, dan diselesaikan dengan tedangan keras dari luar kotak penalti. 

Aguero sebelumnya juga memiliki peluang emas pada menit 50. Pemain internasional Argentina ini berhasil lolos dari jebakan offiside, namun tendangan melenceng dari gawang Chelsea, Wilfredo Caballero.

Chelsea sejauh ini dibuat kesulitan untuk mencetak gol oleh ManCity. Beberapa peluang dari Chelsea sulit menembus pertahanan dari ManCity. 

Peluang dari Callum Hudson-Odoi pada menit 35 misalnya. Masih bisa diamankan oleh pemain The Citizens. 

Susunan pemain:

Chelsea: Wilfredo Caballero; Cesare Azpilicueta, David Luiz, Antonio Ruediger, Marcos Alonso; Cecs Fabregas, Jorginho, Ross Barkley; Pedro Rodriguez, Alvaro Morata, Callum Hudson-Odoi

Manchester City: Claudio Bravo; Benjamin Mendy, Aymeric Laporte, John Stone, Kyle Walker; Fernandinho, Philip Foden, Leroy Sane, Bernardo Silva, Riyad Mahrez; Sergio Aguero