Beda Kompetisi, Persaingan Ronaldo dan Messi Terus Berlanjut

Lionel Messi (depan) dan Cristiano Ronaldo (belakang)
Sumber :
  • Daily Star

VIVA – Persaingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih terus berlanjut. Meski keduanya kini tidak lagi bermain di liga yang sama. 

Pada musim panas lalu, Ronaldo memutuskan untuk hijrah ke Serie A Italia bermain untuk Juventus. Sedangkan, Messi masih setia bersama Barcelona di LaLiga. 

Seperti diketahui, Ronaldo pernah bergabung dengan Madrid pada 2009-2018. Hampir sembilan tahun kedua pemain dengan status bintang ini terus bersaing. 

Kini meski berbeda kompetisi, namun persaingan mereka masih berlanjut. Apalagi kalau bukan soal urusan mencetak gol. 

Sumbangan satu gol Ronaldo saat Juventus mengalahkan Sassuolo 3-0, Senin, 11 Februari 2019 dini hari WIB membuat pemain internasional Portugal ini mendekati Messi urusan mencetak gol. Kedua pemain ini bersaing ketat untuk meraaih sepatu emas Eropa. 

Dikutip dari Sportkeeda, Messi kini sudah mengumpulkan 21 gol bagi Barcelona di LaLiga. Sedangkan Ronaldo sudah mencetak 18 gol di Serie A Italia.  

Gol Ronaldo ke gawang Sassuolo juga menandakan jika ia sudah mencetak 20 gol bagi Juventus di semua kompetisi. Pemain berusia 34 tahun ini telah mencetak setidaknya 20 gol dalam 13 musim secara beruntun (Manchester United tiga musim, sembilan musim bersama Real Madrid dan semusim bersama Juventus).