Gonzalo Higuain Pensiun dari Timnas Argentina

Pemain Argentina, Lionel Messi dan Gonzalo Higuain
Sumber :
  • Winslow Townson-USA TODAY Sports

VIVA – Striker Chelsea, Gonzalo Higuain, secara resmi mengumumkan pensiun dari Timnas Argentina. Keputusan yang mengejutkan karena usianya saat ini masih 31 tahun.

Bagi Higuain, saat ini sudah tiba waktunya untuk menyaksikan saja Argentina bermain. Apalagi, banyak pemain muda yang jadi pilihan, seperti Lautaro Martinez, Mauro Icardi, dan Paulo Dybala.

"Era saya di Timnas sudah berakhir, sekarang saatnya saya menonton tim dari luar. Saya yakin itu akan membuat banyak orang senang," kata Higuain, dikutip dari Fox Sports Argentina.

Ada maksud sarkas di balik ucapan Higuain tersebut. Karena selama ini dia kerap mendapat sasaran kritik publik Argentina akibat tidak bisa menyumbangkan prestasi.

Keputusan bomber Chelsea itu juga sudah final. Dia sudah berbicara langsung dengan pelatih Argentina, Lionel Scaloni, mengenai alasannya pensiun.

"Ini sudah menjadi keputusan saya, dan saya pikir jadi hal yang bagus. Saya ingin bersantai dengan keluarga. Karena saya melihat mereka menderita ketika saya mendapatkan banyak kritik," tuturnya. (one)