Lolos ke Final Lewat Adu Penalti, Kiper Chelsea Tebus Dosa

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, ketika menolak diganti.
Sumber :

VIVA – Kepa Arrizabalaga menjadi pahlawan Chelsea di leg 2 semifinal Liga Europa. Aksinya dalam babak adu penalti berhasil membawa The Blues melangkah ke final.

Dua penyelamatan dilakukan Kepa. Dia secara beruntun membendung tembakan terakhir pemain Eintracht Frankfurt dalam duel di Stamford Bridge, Kamis 9 Mei 2019, atau Jumat dini hari waktu Indonesia.

Aksinya tersebut dianggap banyak pihak sebagai penebus dosa atas kegagalan di final Piala Liga melawan Manchester City beberapa waktu lalu. Sementara itu, Kepa merasa kesuksesan tersebut juga karena faktor keberuntungan.

"Penalti selalu ada faktor keberuntungan. Di final lain kami kalah, dan di sini sekarang menang. Begitulah sepakbola," ungkapnya dikutip Goal.

"Kami menghadapi lawan kuat. Kami sudah mempersiapkan semuanya untuk ini, termasuk penalti. Namun kami memang lebih beruntung sekarang," lanjut Kepa.

Di final nanti, Chelsea akan bertemu dengan tim sesama Inggris, Arsenal. The Gunners juga melangkah ke final setelah mengalahkan Valencia.