Qatar Vs Argentina, Laga Hidup Mati

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, mencetak gol ke gawang Paraguay
Sumber :
  • Twitter/@Argentina

VIVA – Laga krusial akan dilakoni Qatar dan Argentina di fase grup Copa America pada Senin dini hari WIB, 24 Juni 2019. Laga tersebut akan dihelat di Arena do Gremio. 

Kemenangan tentu menjadi target bagi kedua tim untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Saat ini La Albiceleste berada di dasar klasemen Grup B dengan raihan satu poin dari dua laga. 

Sementara Qatar berada di posisi ketiga dengan raihan serupa. Mereka unggul selisih gol. Kedua tim masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya. 

Tiga poin bagi mereka membuka jalan untuk lolos, sebab pesaing utama kedua tim, yaitu Paraguay akan menghadapi pemuncak klasemen, Kolombia. 

Dengan kata lain, pemenang di laga tersebut akan mendapat tiket ke babak selanjutnya dengan catatan Paraguay kalah. Tapi jika Paraguay menang pemenang antara Qatar dan Argentina harus berharap pada peringkat tiga terbaik. 

Di atas kertas, tentu Lionel Messi cs diunggulkan menjadi pemenang, seperti dilansir Soccerway, materi pemain yang mempuni serta modal kemenangan telak di pertemuan terakhir menjadi alasannya. 

Tapi Argentina wajib waspada, performa minor mereka di dua laga terakhir bisa saja dimanfaatkan oleh Qatar yang bakal tampil tanpa beban. Sebelumnya, mereka cukup membuat kesulitan Kolombia dan Paraguay di dua laga awal. (ren)