4 Tim di Perempatfinal, Semuanya Belum Pernah Juara Liga Champions

Pemain Atletico Madrid rayakan kemenangan atas Liverpool.
Sumber :
  • https://twitter.com/Atleti

VIVA – Empat tim sudah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2019/20. Mereka adalah RB Leipzig, Atalanta, Paris Saint-Germain, dan Atletico Madrid.

Dilansir berbagai sumber, ada fakta menarik terkait hal ini. Dari empat tim yang sudah lolos, tak ada satu pun yang pernah mengangkat trofi Liga Champions.

Atalanta dan RB Leipzig merupakan tim yang paling minim pengalaman. Keberhasilan lolos ke perempatfinal adalah untuk kali pertama sepanjang sejarah mereka. Khusus Atalanta, mereka mampu melakukannya dalam laga debut di Liga Champions.

Sementara itu, Paris Saint-Germain belum pernah mengangkat trofi si Kuping Besar, meski mengeluarkan dana besar membeli pemain bintang di setiap musimnya. Bahkan, dalam tiga musim terakhir Les Parisiens selalu terhenti di babak 16 besar.

Atletico Madrid juga belum pernah juara. Pencapaian terbaik Los Rojiblancos adalah menjadi runner-up pada musim 1973/74, 2013/14, dan 2015/16.

Menarik disimak sampai sejauh mana pencapaian keempat tim ini. Apakah salah satu dari mereka bisa mencatat sejarah menjadi juara?