Cerita 3 Pemain Bintang Gagal Penalti Bikin Jose Mourinho Menangis

Jose Mourinho (kanan) saat masih menangani Real Madrid
Sumber :
  • Marca

VIVA – Semifinal Liga Champions 2011/2012 begitu melekat di pikiran Jose Mourinho. Ketika itu dia memimpin Real Madrid menjamu Bayern Munich di Estadio Santiago Bernabeu pada leg kedua.

Madrid mampu memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-1. Namun, karena agregatnya sama kuat, pertandingan berlanjut hingga drama adu penalti.

(Baca juga: Inilah Tim Terbaik Eropa yang Pernah Ditangani Jose Mourinho)

Pada kesempatan itu, tiga pemain bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, Kaka, dan Sergio Ramos gagal menuntaskan tugas dengan baik. Alhasil, tiket ke final yang mereka inginkan lepas begitu saja.

Momen tersebut membuat Mourinho terpukul. Dia tak menyangka, tiga pemain bintang yang ketika itu diibaratkan monster dalam sepakbola dunia bisa gagal mengeksekusi penalti.

"Itulah sepakbola. Cristiano, Kaka, dan Sergio Ramos. Mereka adalah tiga monster sepakbola. Tidak ada keraguan tentang itu," ujar Mourinho, dikutip dari Marca.

Kekalahan dari Bayern membuat Mourinho menangis usai laga. Dia mengisahkannya sebagai satu-satunya momen menangis karena pertandingan sepakbola.

(Baca juga: MU dan Arsenal Modal Uang, Jose Mourinho Sentuh Hati Bek PSG)

"Malam itu adalah satu-satunya saat saya menangis setelah pertandingan sepakbola. Saya mengingatnya dengan baik. Saya dan Aitor Karanka parkir mobil di depan rumah saya dan menangis," tuturnya.

Bukan tanpa alasan juru taktik berjuluk The Special One berurai air mata karena kekalahan. Karena pada musim itu, Madrid adalah tim terbaik di Eropa yang punya barisan pemain papan atas.