PSG Siapkan Kontrak Baru Untuk Mbappe, Gaji Rp11 Miliar Per Pekan

Bomber Paris Saint Germain, Kylian Mbappe
Sumber :
  • BeIN Sports

VIVA – Paris Saint-Germain (PSG) sedang menawarkan kontrak baru bagi Kylian Mbappe agar tidak meninggalkan Parc des Princes. Setidaknya ada dua klub besar yang tertarik mendatangkan Mbappe, Liverpool dan Real Madrid. 

Demi menjaga pemain mudanya tersebut, PSG pun siap memberikan gaji yang fantastis. PSG menawarkan gaji sebesar £600.000 (sekitar Rp11 miliar) per pekan. 

Dikutip dari Dailystar, Mbappe sendiri dikabarknya mempertimbangkan tawaran dari PSG tersebut. Nilai tersebut tidak jauh berbeda dengan gaji yang diterima Neymar saat ini di PSG. 

Angka yang ditawarkan oleh PSG tersebut tentu saja akan membuat klub lain berpikir dua kali untuk mendatangkan pemain internasional Prancis tersebut. Apalagi bursa transfer musim panas nanti diperkirakan akan sulit, akibat dari pandemi virus corona COVID-19. 

Pemain berusia 21 tahun tersebut masih memiliki kontrak dengan PSG sampai 2022. Ia sudah mencetak 90 gol dari 120 penampilan bersama PSG sejak bergabung pada 2017 lalu. 

Sementara itu, musim 2019/2020 ini Mbappe mendapatkan penghargaan di Ligue 1. Mbappe meraih gelar top score dengan 18 golnya musim ini. 

Seperti diketahui, Ligue 1 sendiri dihentikan kompetisinya pada pekan 27 karena virus corona. PSG memimpin puncak klasemen dan dinobatkan sebagai juara setelah mengoleksi 68 poin. 

Mbappe telah meraih tiga gelar Ligue 1 bersama PSG secara beruntun. Sebelumnya ia memberikan gelar juara Ligue 1 kepada AS Monaco.