Tembok Pertahanan PSG Pergi, Berlabuh ke Chelsea

Bek Paris Saint-Germain, Thiago Silva
Sumber :
  • Twitter/@PSG_inside

VIVA – Paris Saint-Germain mulai ditinggal sejumlah pilarnya usai kekalahan tragis dari Bayern Munich di final Liga Champions, dini hari tadi. Satu pemain yang dipastikan segera hengkang adalah sang kapten, Thiago Silva.

Silva pergi dengan kekecewaan setelah kalah 0-1 dalam duel di Estadio da Luz, Portugal. Kenyataan pahit tersebut membuat PSG gagal merengkuh quadruple winner.

Makin pahit bagi bek asal Brasil lantaran duel tersebut jadi laga pamungkas baginya bersama Les Parisiens. Kontraknya berakhir pada musim panas ini.

Rumor menyebutkan jika Silva akan segera bergabung ke Chelsea. Dan laporan terbaru menyebut kesepakatan sudah hampir rampung seperti dikutip The Sun.

Jika sudah diresmikan, Chelsea akan jadi klub ketiganya di Eropa setelah AC Milan dan Paris Saint-Germain. Hebatnya, pemain 35 tahun itu merengkuh kesuksesan di kedua klub tersebut.

"Ini adalah pertandingan terakhir saya untuk PSG. Saya sedih. Saya minta maaf kepada para suporter dan berterima kasih atas cinta mereka selama ini," kata Thiago Silva, dikutip dari laman resmi UEFA.

Silva membela panji PSG sejak 2012 silam. Selama delapan musim, dia mencatatkan 315 penampilan dan torehan 12 gol. Dia juga membantu Les Parisiens merengkuh 23 gelar.

Baca juga

Perpisahan Pahit Thiago Silva dengan PSG

Gagal di Liga Champions, Ini Alasan PSG Tak Perlu Pecat Thomas Tuchel