Leonardo Akui PSG Berminat Datangkan Messi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Instagram/@leomessi

VIVA – Direktur Olahraga Paris Saint-Germain, Leonardo Araujo, mengakui, bahwa klubya sangat berminat ketika mendengar kabar Lionel Messi akan hengkang dari Barcelona. Namun, Les Parisiens harus memikirkan sejumlah hal sebelum membeli Messi.

Sebelumnya, ramai kabar bahwa megabintang asal Argentina itu telah menyatakan ingin meninggalkan Barcelona. Messi merasa sudah tidak betah bermain dengan klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Baca Juga: Gila, Ronaldo, Messi dan Guardiola Bakal ke PSG Tahun Depan

Apalagi, hanya segilintir klub yang secara realisistis dapat membeli Messi, termasuk PSG. Leonardo pun mengatakan, jika pihaknya sangat tergoda dengan prospek mendatangkan Messi.

Kendati demikian, Leonardo menegaskan, klausul pelepasa Messi yang mencapai 700 juta euro (Rp12,2 triliun) membuat PSG berpikir ulang. Sebab, nilai tersebut dikhawatirkan akan membuat Les Parisiens melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

"Kami tentunya memikirkan hal itu, karena tekait FFP itu sangat rumit. Namu, kami sangat tergoda mendengar Messi berpeluang masuk ke dalam pasar," kata Leonardo, seperti dikutip Football Italia, Senin 7 September 2020.

"Kami pun benar-benar bertanya apakah hal seperti itu bisa terjadi. Ada beberapa pemain yang tidak biasa. Masalahnya, tim harus menjual sebelum bisa membeli. PSG juga seperti itu, dan keadaan sulit pun terjadi karena tidak ada tim yang mau membeli pemain kami," ujarnya.

Baca Juga: Gagal Juara Liga Champions, Pelatih PSG Akhirnya Sebut Nama Messi

Lebih lanjut, Leonardo menegaskan, bahwa PSG tidak bisa membeli pemain lagi pada bursa transfer musim panas ini, jika tak melepas pemain. Maklum, mereka telah menghabiskan 58 juta euro (Rp947 miliar) untuk mempermanenkan Mauro Icardi dari Inter Milan.

"Kami sudah banyak berinvestasi kepada Mauro Icardi pada bursa transfer musim panas ini. Situasi itu membuat kami harus lebih kreatif dalam melakukan pergerakan di bursa transfer ke depannya," ucapnya.