Gagal Juara Liga Champions, Pelatih PSG Akhirnya Sebut Nama Messi

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Paris Saint-Germain (PSG) gagal mengukir sejarah di Liga Champions usai kalah di partai final dari Bayern Munich. Berlaga di Estadio da Luz, Portugal, Senin dini hari WIB, 24 Agustus 2020, PSG tumbang 0-1 karena gol Kingsley Coman.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Kegagalan ini tampaknya sangat membuat pelatih PSG, Thomas Tuchel kecewa. Dia langsung ingin membangun skuat lebih tangguh lagi untuk balas dendam pada musim depan.

Menariknya, Tuchel akhirnya buka suara setelah lama bungkam soal rumor timnya yang diakitkan dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Kini, Tuchel pun terang-terangan akan menyambut Messi jika memang ingin keluar dari Barcelona. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Neymar dan pelatih PSG, Thomas Tuchel

"Dia (Messi) sangat disambut! Kami kehilangan banyak pemain musim ini, dan sekarang kami kehilangan Thiago Silva dan Eric Maxim Choupo-Moting. Kami perlu memanfaatkan bursa transfer sekarang untuk membuat skuat kami lebih dalam," kata Tuchel, dikutip Daily Star.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

"Musim panas ini akan sangat menuntut tanpa ada jeda. Kami perlu membangun skuat yang sangat kuat. Pelatih seperti apa yang menolak Messi? Tapi saya pikir dia akan pensiun di Barcelona. Dia adalah tuan Barcelona," sambungnya.

Tak main-main, Tuchel bakal membahas transfer Messi dalam beberapa hari ke depan. Saat ini, dia akan berlibur untuk sedikit mengobati sakit hati usai gagal menjadi juara.

"Kami akan duduk bersama dalam beberapa hari. Kami memiliki banyak hal untuk dilakukan demi mempertahankan level skuat kami," ucapnya.

"Anda harus terus melangkah. Ini adalah level yang kami butuhkan. Kami menunjukkan lagi bahwa kami bisa bersaing dengan tim terbaik di Eropa dengan mentalitas dan sikap ini, dan juga dengan kombinasi dari talenta kami. Kami tim kuat dan kami bisa bangga dengan itu," jelasnya.

Ya, Masa depan Lionel Messi di Barcelona masih menjadi spekulasi. Apalagi setelah Messi bertemu dengan pelatih anyar Barcelona Ronald Koeman.

Dalam pertemuan yang disebutkan pada 20 Agustus 2020 itu, Messi mencurahkan isi hatinya terkait manajemen klub kepada Koeman. La Pulga merasa dia tidak punya masa depan di Barcelona, seperti ditulis Sport.

Messi sudah mulai tak nyaman sejak Barcelona gagal merebut juara LaLiga musim ini. Dia mengkritik klub dan tim yang dianggap tidak maksimal. 

Hal itu ditambah parah dengan tersingkirnya Barcelona di Liga Champions usai dibantai raksasa Jerman, Bayern Munich dengan skor telak 2-8.


Baca Juga:

Belajar dari Coutinho Soal Kesabaran, Prestasi dan Jodoh
Bayern Munich Juara Liga Champions, Liverpool Dapat Durian Runtuh
Fakta Mengerikan Bayern Munich Usai Juara Liga Champions

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya