Pelatih Dynamo Kiev Tak Mau Terbuai Juventus Tanpa Cristiano Ronaldo

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter.com/juventusfc

VIVA – Juventus datang ke NSC Olimpiyskiy Stadium, markas Dynamo Kiev dalam laga perdana Grup G Liga Champions, Selasa malam WIB 20 Oktober 2020. Mereka datang tanpa adanya Cristiano Ronaldo.

Pemain berjuluk CR7 tersebut baru saja dinyatakan positif COVID-19. Sehingga butuh waktu untuknya menjalani isolasi mandiri sampai dipastikan telah bebas dari virus.

Baca juga: Menanti Sentuhan Andrea Pirlo di Laga Dynamo Kiev Vs Juventus

Meski begitu, pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu tak menganggap itu sebagai keuntungan. Karena Juventus punya banyak pemain berkualitas dalam skuadnya.

Bahkan menurut dia, pelatih Juventus, Andrea Pirlo bisa menggunakan beragam formasi di Juventus. Saking banyaknya pemain berkualitas yang bisa memainkan beberapa peran di atas lapangan.

"Tim seperti Juventus dapat menggunakan taktik yang berbeda karena mereka memiliki banyak pemain yang berpengalaman dan berkualitas," kata Lucescu, dikutip dari laman resmi UEFA.

Lucescu memang tidak menampik peran Ronaldo di Juventus sangat besar. Dengan adanya dia di atas lapangan, Si Nyonya Tua menjadi tim yang sulit untuk dikalahkan.

Baca juga: Dynamo Kiev Vs Juventus, Momen Spesial Andre Pirlo dan Mircea Lucescu

"Dia adalah pemain luar biasa yang bisa membuat perbedaan. Jika dia tidak mencetak gol, dua bukanlah dirinya sendiri. Tentu saja, dengan dia di lapangan, Juventus lebih kuat," tuturnya.