PSG Kirim Alarm Bahaya ke Rival, Neymar dan Mbappe Bakal Makin Sangar

Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, sedang memimpin latihan
Sumber :
  • Twitter/@PSG_English

VIVA – Pelatih baru Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, akan berupaya keras untuk memaksimalkan peran Neymar. Dia akan memberikan pemain asal Brasil itu posisi terbaik agar bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya.

Pochettino datang ke PSG dengan dikaruniai opsi pemain bintang di berbagai sektor, terutama di lini depan. Deretan nama besar seperti Neymar, Mauro Icardi, Kylian Mbappe, dan Angel Di Maria jadi pemain yang bisa digunakan oleh juru taktik asal Argentina tersebut.

Tentu, dari seluruh pemain tersebut, Neymar yang paling mencuri perhatian. Bagaimana tidak, dia berstatus sebagai pemain termahal dunia dan memiliki talenta yang mumpuni. Namun, sejak membela Les Parisiens mulai 2017, Neymar dianggap belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Photo :
  • twitter.com/PSG_English

Selama ini, posisinya kerap berubah-ubah di lini depan meski kerap dimainkan sebagai sayap kiri. Untuk itu, Pochettino berjanji akan membantu pemain 28 tahun mengeluarkan potensi terbaiknya demi meningkatkan daya gedor PSG.

"Ketika (Neymar) kembali (dari cedera) kami akan membantunya menunjukkan versi terbaiknya. Sistem hanyalah poin awal. Kami berbicara tentang pergerakan, tentang organisasi. Kami juga akan mendengarkan masukan dari seluruh pemain agar bisa membuat sistem di mana semuanya bisa memberi yang terbaik," kata eks bos Tottenham Hotspur dikutip Marca.

"Semuanya adalah pemimpin. Setiap orang memiliki caranya sendiri untuk mengekspresikannya. Kami memiliki grup yang punya kemampuan memimpin, dan semakin banyak pemain seperti itu di lapangan, di ruang ganti, akan menguntungkan bagi klub," jelasnya.

Photo :
  • twitter.com/PSG_English

Lebih lanjut, juru racik asal Argentina itu juga akan mencari cara terbaik untuk membantu Mbappe menjadi semakin tajam. Dia akan berusaha membentuk pemain asal Prancis itu agar jadi yang terbaik di masa depan.

"Pemain hebat seperti Mbappe bisa bermain di berbagai posisi. Hal terpenting adalah bagaimana dia menusuk lewat ruang kosong, bagaimana dia tampil di lapangan. Kami akan mencarikannya posisi terbaik supaya bisa mengeksploitasi kualitas terbaiknya," tutur Pochettino.