Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

Cole Palmer
Sumber :
  • Istimewa

Inggris – Man City vs Chelsea akan berhadapan dalam semifinal Piala FA di Wembley Stadium, Sabtu malam WIB 20 April 2024. Sosok Cole Palmer menjadi pusat perhatian jelang pertandingan ini.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Cole Palmer meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Chelsea pada musim ini. Performanya bersama tim berjuluk The Blues terbilang luar biasa.

Memainkan 41 pertandingan di semua kompetisi musim ini, pemain berusia 21 tahun itu berhasil mencetak 25 gol dan 13 assist. Tak heran dia dianggap sebagai pembelian terbaik Chelsea.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Dalam pertandingan terakhir Chelsea di Premier League, Cole Palmer mampu mencetak empat gol dalam kemenangan 6-0 atas Everton. Itu pula yang membuatnya jadi sorotan jelang Man City vs Chelsea nanti.

Winger Chelsea Cole Palmer

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton
5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Banyak yang memprediksi Palmer memiliki motivasi ganda dalam laga nanti. Dia tak cuma ingin membawa Chelsea ke final Piala FA, tapi juga memberi bukti kepada Pep Guardiola.

Bukan tanpa alasan prediksi itu muncul. Karena sebelum pindah ke Chelsea, dia diisukan berbeda pendapat dengan Pep Guardiola. Sang juru taktik ingin memainkannya di luar posisi biasa.

Tapi Palmer ngotot ingin main dengan posisi utamanya. Jika Guardiola tak mau memberinya kesempatan, pemain asal Inggris itu memilih untuk mencari klub lain.

"Dia sudah bermain dua kali melawan Man City. Dai sangat berterima kasih kepada Man City, dengan Pep Guardiola, dia selalu memuji mereka," kata manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, dikutip dari Tribal Football.

Striker Manchester City, Cole Palmer

Photo :
  • www.mancity.com/

"Dia paham betul bahwa mungkin karena alasan berbeda dia ingin membuktikan dirinya di klub lain. Terima kasih kepada Manchester City karena telah memberikan kesempatan baginya untuk pindah ke klub lain," imbuhnya.

Kualitas Cole Palmer menurut Pochettino memang luar biasa. Dia memiliki visi bermain yang cemerlang sehingga berdampak besar kepada tim.

"Sejujurnya, kami tidak pernah menilai pemain ketika kami merekrutnya, tapi memang benar dia tampil dengan sangat baik. Musim pertamanya bermain secara konsisten, kami juga perlu berhati-hati karena dia masih muda dan dia sedang berkembang dan naik level di berbagai area permainannya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya