Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Winger Manchester United, Jadon Sancho
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester – Manchester United (Man Utd) sedang mengalami keuntungan finansial yang signifikan setelah Borussia Dortmund memicu pembayaran tambahan untuk Jadon Sancho dengan mencapai babak semifinal Liga Champions.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Dilaporkan Mirror, United mengirim Sancho secara pinjaman ke klub lamanya pada bulan Januari, dengan Dortmund membayar biaya muka sebesar 3,5 juta euro, dengan tambahan potensial sebesar 4 juta euro, untuk jasa pemain internasional Inggris tersebut.

Jadon Sancho saat Manchester United vs Everton

Photo :
  • Twitter/@ManUtd
Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Menurut laporan MEN, sumber dari United telah menunjukkan bahwa Setan Merah kini telah memperoleh bonus signifikan dari raksasa Bundesliga tersebut setelah kemenangan perempat final Liga Champions mereka atas Atletico Madrid.

Dan, jika Dortmund pimpinan Edin Terzic berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain dalam dua pertandingan babak semifinal, Manchester United akan mendapatkan lebih banyak lagi.

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Sancho telah berperan dalam perjalanan Dortmund menuju babak semifinal, dengan pemain berusia 24 tahun tersebut menjadi bintang dalam kedua pertandingan kemenangan perempat final dan kemenangan babak 16 atas PSV Eindhoven, di mana ia bahkan mencetak gol dalam pertandingan kedua.

Sancho tidak lagi disukai di United dan dikeluarkan dari tim utama setelah melalui media sosial membantah klaim bosnya Erik ten Hag bahwa penyerang itu dikeluarkan dari skuad pertandingan untuk bermain melawan Arsenal karena penampilannya yang buruk dalam latihan.

Setan Merah sejauh ini telah memulihkan gaji Sancho untuk paruh kedua musim, tetapi akan memulihkannya sepenuhnya jika Dortmund memicu setiap bonus dalam kontrak pinjamannya.

Jadon Sancho

Photo :
  • Manchester United

Peningkatan keuangan tambahan ini meningkatkan harapan United untuk mematuhi aturan fair play finansial dan Aturan Laba dan Keberlanjutan Premier League, yang klub-klub kelas atas lainnya telah melanggar musim ini.

Sancho akan kembali ke United setelah 30 Juni ketika masa pinjamannya di Dortmund berakhir. Setan Merah masih diharapkan untuk menjual pemain depan yang mereka bayar 73 juta pound sterling untuk musim panas ini tetapi tidak jelas apakah ia akan kembali ke BVB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya