Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Ivan Toney
Sumber :
  • Instagram @ivantoney1

Inggris – Ivan Toney, penyerang dari Inggris dan Brentford, diperkirakan akan meninggalkan klubnya pada musim panas ini. Tim-tim seperti Arsenal dan Chelsea sebelumnya telah dikaitkan dengan minat mereka, bersama dengan Manchester United.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Pemain berusia 28 tahun ini telah mencetak empat gol dalam 13 penampilan klubnya sejak kembali dari larangan taruhan, setelah mencetak 20 gol di Liga Premier musim lalu.

Ivan Toney

Photo :
  • Instagram @ivantoney1
Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Pria yang sebelumnya bermain untuk Newcastle itu juga berhasil mencetak gol pertamanya untuk tim nasional senior Inggris pada bulan Maret, saat berhasil menyarangkan penalti dalam hasil imbang 2-2 melawan Belgia.

Meskipun Brentford telah keluar dari zona bahaya degradasi, tetapi dia masih dianggap akan meninggalkan klub tersebut pada musim panas ini.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

United berkeinginan untuk menambah seorang penyerang pada bulan Januari tetapi pembatasan keuangan menghalangi mereka. Meskipun Toney mungkin cocok untuk manajer Erik ten Hag, tuntutannya yang dilaporkan bisa membuat Fernandes, yang merupakan salah satu pemain dengan bayaran tertinggi, merasa tidak senang.

Menurut The Sun, Toney menginginkan gaji 250,000 poundsterling per minggu, setara dengan 13 juta pound sterling per tahun. Kabarnya, itu adalah 10,000 poundsterling per minggu lebih tinggi dari Fernandes, dengan tuntutannya juga berpotensi menghalangi kesepakatan baru untuk Toney bersama Brentford.

Gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Fernandes bukanlah pemain dengan bayaran tertinggi di United, meskipun dia adalah kapten tim. Penghargaan tersebut diyakini dimiliki oleh Casemiro, dengan Raphael Varane, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho yang sedang dipinjamkan semuanya menerima 300,000 poundsterling atau lebih per minggu.

Mason Mount dan Anthony Martial dilaporkan menerima 250,000 pound sterling per minggu, meskipun yang terakhir ini akan meninggalkan klub musim panas ini.

Varane juga bisa pindah, karena belum ada kesepakatan tentang kontrak baru yang dicapai saat artikel ini ditulis. Jika kedua pemain internasional Prancis itu pergi, itu akan secara signifikan mengurangi tagihan gaji mingguan United.

Toney mencetak empat gol dalam lima penampilan liga pertamanya musim ini, termasuk sebuah tendangan bebas melawan Nottingham Forest dalam pertandingan pertamanya. Dua bulan telah berlalu sejak gol terakhir itu, namun dia memicu kemarahan beberapa penggemar Brentford dengan komentar-komentarnya menjelang pertandingan mereka melawan Burnley pada bulan Maret.

“Saya ada dalam perhitungan untuk Piala Eropa dan kemudian kami memenangkan Piala Eropa. Biarkan segalanya berjalan. Jika Brentford menjual saya, mereka akan mendapatkan uang mereka, saya pindah ke Madrid dan semuanya baik-baik saja,” kata Toney saat ditanya tentang akhir musim impiannya, dikutip dari Mirror.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya