Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

Inggris – Arsenal tidak akan juara Premier League musim ini. Itulah prediksi mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, dan kemudian jadi bahan perbincangan di media sosial.

Selangkah Lagi Pep Guardiola Ukir Rekor yang Tak Mampu Dicapai Alex Ferguson

Rio Ferdinand tidak cuma sekadar bicara begitu saja. Dia membeberkan alasan mengapa bisa melontarkan prediksi yang mematahkan ambisi suporter Arsenal.

Hingga saat ini, Arsenal masih bersaing dengan Manchester City dan Liverpool dalam perebutan gelar juara Premier League. Sementara musim sudah memasuki bagian-bagian akhir.

Ramalan Zodiak Asmara Jumat 24 Mei 2024, Aquarius: Komunikasi itu Penting

Man City sementara memimpin klasemen Premier League dengan raihan 73 poin hasil dari 32 pertandingan. Arsenal dan Liverpool menguntit di bawahnya dengan 71 poin hasil dari 31 laga.

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand (tengah)

Photo :
  • dailymail.co.uk
Pochettino Dilirik Manchester United dan Bayern Munich

Sisa pertandingan yang ada kemudian jadi pertimbangan Rio Ferdinand dalam melontarkan prediksinya. Dia menyebut Arsenal bakal kalah dalam dua pertandingan, yakni melawan Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Ferdinand mengatakan, Arsenal bakal kalah dengan skor 1-2 ketika menghadapi Tottenham. Kekalahan akan kembali ditelan skuad asuhan Mikel Arteta saat melawan Man Utd dengan skor 2-3.

Dua kekalahan itu akan menempatkan Arsenal di urutan kedua di akhir musim dengan raihan 86 poin, sama dengan Liverpool di urutan ketiga. Gelar juara Premier League kemudian jadi milik Man City.

Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta musim ini membuat kejutan. Diisi banyak pemain muda, tapi mereka mampu konsisten untuk bersaing di papan atas klasemen Premier League.

Dari 31 pertandingan yang dilakoni, The Gunners mampu membukukan 22 kemenangan, lima kali imbang, dan empat kali berakhir dengan kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya