Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Pemain Arsenal, Martin Odegaard dan Declan Rice usai ditekuk FC Porto
Sumber :
  • AP Photo/Luis Vieira

Inggris – Kapten Arsenal, Martin Odegaard mengatakan rekan setimnya bersemangat untuk memburu dua gelar juara musim ini. Mereka masih berpeluang juara di Premier League dan Liga Champions.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Saat ini Arsenal ada di urutan kedua klasemen Premier League dengan raihan 71 poin hasil dari 31 laga. Mereka tertinggal dua angka dari Manchester City yang sudah main 32 kali.

Di Liga Champions, tim berjuluk The Gunners sudah sampai di babak perempat final. Pada leg pertama di Emirates Stadium pada pekan ini, mereka bermain imbang 2-2 melawan Bayern Munich.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

"Ada perasaan campur aduk yang kami rasakan setelah pertandingan Selasa malam (vs Bayern). Untuk cara kami bermain di sebagian besar pertandingan dan mengingat seberapa banyak yang bisa kami kendalikan," kata Martin Odegaard, dikutip dari Tribal Football.

Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein
Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

"Anda tahu di Liga Champions, bermain melawan tim-tim besar, Anda mendapat hukuman atas setiap kesalahan yang Anda buat. Itulah yang kami lihat di pertandingan itu. Jadi itulah level persaingan kami, dan itlah kualitas yang dimiliki semua tim."

Pemain Timnas Norwegia itu mengingatkan rekan setimnya untuk tak lagi melakukan kesalahan seperti di leg pertama. Di mana Bayern Munich mencetak gol lewat serangan balik cepat.

"Anda tidak boleh melakukan kesalahan-kesalahan seperti itu di kompetisi ini, namun meski begitu, kami berhasil meraih hasil dan pertandingan masih harus dilanjutkan dengan kami bertandang ke Jerman," tuturnya.

"Kami punya firasat bagus bahwa kami bisa menang itu terjadi. Kami yakin, jadi secara keseluruhan keadaan bisa lebih baik, tapi pada saat yang sama bisa lebih buruk juga."

Dua pertandingan yang akan dihadapi Arsenal ke depan sangat penting. Mereka akan menjalani laga ke-32 Premier League dengan menjamu Aston Villa, kemudian melawat ke markas Bayern.

"Sejujurnya, saat ini semua fokus kami adalah menghadapi Aston Villa. Premier League sangat ketat, tapi yang bisa kami lakukan hanyalah menatap pertandingan berikutnya, berkonsentrasi 100 persen pada apa yang harus kami lakukan dan maju ke depan," ujar Martin Odegaard.

"Merupakan hal yang indah menjadi bagian saat ini, terlibat dalam semua pertandingan besar di momen penting musim ini. Setiap pertandingan sangat berarti, setiap pertandingan krusia dan itulah yang diinginkan semua orang."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya