N'Golo Kante Layak Dapat Ballon d'Or

N'Golo Kante
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps menyampaikan pandangannya terhadap N'Golo Kante. Pemain yang baru saja mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Champions 2020/2021.

Menurut Deschamps, anak asuhnya di Timnas Prancis itu layak mendapatkan gelar Ballon d'Or. Karena dia menjadi salah satu pilar andalan Chelsea sepanjang musim ini.

"Kante tetap menjadi pemain yang sangat, sangat hebat yang berpotensi dan pantas mendapatkan penghargaan ini," kata Deschamps, dikutip dari RMC.

Cuma satu kekurangan Kante, dia tidak mencetak banyak gol seperti yang dilakukan peraih Ballon d'Or sebelumnya. Tapi sejatinya penampilan enerjik pemain berusia 30 tahun tersebut sangat vital dalam tim.

"Saya tidak tahu apakah bisa pemain yang tidak kreatif dan mencetak sedikit gol bisa dapat itu. Tapi ada beberapa, seperti Fabio Cannavaro atau di era saya, Matthias Sammer," tuturnya.

Kante dalam beberapa tahun terakhir juga jadi salah satu pemain andalan Timnas Prancis. Deschamps menempatkannya sebagai gelandang yang ikut bertahan dan membantu serangan.

Pencapaian terbaik mantan pemain Leicester City itu bersama Timnas Prancis adalah menjadi juara Piala Dunia 2018.