Profil Timnas Belgia di EURO 2020, Mesin Gol Siap Beraksi

Pemain Timnas Belgia merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/LTrossard

VIVA – Timnas Belgia jadi ancaman bagi para peserta EURO 2020. Rekam jejak mereka di babak kualifikasi yang jadi bukti betapa berbahayanya skuad asuhan Roberto Martinez.

Sepanjang babak kualifikasi, total 10 pertandingan yang mereka lakoni. Jumlah gol yang disarangkan mencapai 40. Jadi raihan terbanyak di atas Italia dan Inggris yang mencetak 37 gol.

Skuad yang dimiliki oleh Belgia juga tak sembarangan. Pemain sohor seperti Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Eden Hazard, dan sederet lainnya tentu jadi komposisi yang menakutkan.

Tidak ada satu pun pemain debutan yang dibawa oleh Belgia menuju EURO 2020 ini. Cuma Matz Sels sebagai kiper yang baru mencatatkan satu penampilan bersama Timnas.

Pada EURO 2020 ini, Belgia tergabung ke dalam Grup B. Mereka akan dapat saingan oleh Finlandia, Denmark, dan Rusia.

Belgia tidak boleh membuat kesalahan sedikit pun. Status unggulan yang tersemat jangan sampai malah membuat mereka jemawa.

Berikut skuad Belgia di EURO 2020:

Kiper: Thibaut Courtois, Simon Mignolet, Matz Sels.

Belakang: Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Timothy Castagne, Jason Denayer, Thomas Meunier, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen.

Tengah: Nacer Chadli, Yannick Carrasco, Kevin De Bruyne, Leander Dendoncker, Eden Hazard, Thorgan Hazard, Dennis Praet, Youri Tielemans, Hans Vanaken, Axel Witsel.

Depan: Michy Batshuayi, Christian Benteke, Jeremy Doku, Romelu Lukaku, Dries Mertens, Leandro Trossard.