Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Striker Timnas Belgia, Romelu Lukaku
Sumber :
  • AP Photo/Geert Vanden Wijngaert

Belgia – Di level klub, penampilan Romelu Lukaku tergolong biasa saja. Pemain 30 tahun ini baru mencetak 9 gol dari 14 pertandingan di semua kompetisi bersama AS Roma musim ini.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Namun, catatan tersebut berubah begitu Lukaku tampil bersama Timnas Belgia. Dia bahkan tercatat sebagai top skor Kualifikasi EURO 2024.

Lukaku sukses mencetak 14 gol di Kualifikasi EURO 2024. Hebatnya, catatan tersebut diraihnya hanya dalam 8 pertandingan.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Lukaku mampu mengalahkan ketajaman sederet nama besar. Di bawah Lukaku, ada Cristiano Ronaldo dengan 10 gol bersama Timnas Portugal.

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Luis Vieira
Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Sedangkan Kylian Mbappe hanya mencetak 9 gol bersama Timnas Prancis. Selanjutnya, ada Harry Kane denan 8 gol bersama Timnas Inggris.

Ketajaman Lukaku di level Timnas juga mengalahkan Erling Haaland. Haaland hanya mencetak 6 gol di Kualifikasi EURO 2024 bersama Timnas Norwegia.

Lukaku tampil menggila di laga terakhir Belgia di Kualifikasi EURO 2024. Mantan pemain Inter Milan ini mencetak 4 gol sekaligus membawa Belgia menggasak Azerbaijan 5-0 dalam laga Grup F di King Baudouin Stadium, Brussels, 19 November 2023.

Berikut top skor Kualifikasi EURO 2024

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya