Suporternya Kibarkan Bendera Palestina, Celtic Didenda Rp297 Juta

Suporter Celtic memberikan dukungan untuk Palestina
Sumber :
  • FC palestina / twitter

VIVA – Konfederasi sepakbola Eropa memberikan sanksi kepada Celtic akibat suporternya mengibarkan bendera Palestina pada laga Liga Champions melawan Atletico Madrid di Celtic Park pada 25 Oktober lalu.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Dilansir Skysport, UEFA menganggap tindakan itu sebagai 'pesan provokatif yang berbau ofensif'. Akibatnya, Celtic didenda 17.500 Euro atau sekitar 297 juta Rupiah karena hal tersebut. 

Tak cuma itu, juara Skotlandia itu juga mendapat denda delapan ribu Euro akibat memblokir jalan umum dan 3.500 Euro lainnya karena menyalakan kembang api.  Total, Celtic mendapat denda 29 ribu Euro atau hampir mencapai 500 juta Rupiah.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Terkait hal ini,Celtic telah menginformasikan ke para suporter yang akan berangkat ke Roma untuk laga lanjutan Liga Champions kontra Lazio pekan depan bahwa semua bendera, spanduk, dan drum harus mendapat persetujuan dari kubu Italia tersebut. 

Di sisi lain, tindakan suporter Celtic itu tak lain untuk memberikan dukungan kepada Palestina yang dibombardir dengan keji oleh Israel

Di Depan Putra Mahkota Arab Saudi, Anwar Ibrahim Singgung Konsisten Negara Islam Bela Palestina

Sejauh ini, jumlah korban tewas di Gaza naik jadi 13.300 Orang. Dalam sebuah pernyataan, kantor media pemerintah Hamas yang berbasis di Gaza menyampaikan, jumlah korban tewas tersebut mencakup 5.600 anak-anak dan 3.550 perempuan. Ditambahkannya, korban tewas juga mencakup 201 staf medis, 22 anggota tim penyelamat pertahanan sipil, dan 60 jurnalis.
 

Rafah, Gaza

Palestina Sebut Lebih dari 10.000 Orang Hilang di Bawah Puing di Gaza

Dinas Pertahanan Sipil Palestina pada Selasa mengatakan lebih dari 10.000 orang hilang di bawah puing-puing bangunan di Jalur Gaza sejak Israel menyerang sejak 7 Oktober.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024