Sebelum Adu Penalti, Donnarumma Sudah Pede Italia yang Menang

Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma (kanan).
Sumber :
  • instagram.com/gigiodonna99

VIVA – Pahlawan kemenangan Timnas Italia dalam semifinal Piala Eropa 2020 melawan Timnas Spanyol, Gianluigi Donnarumma, mengaku sudah yakin Azzurri akan memenangkan adu penalti yang memang pada akhirnya dimenangkan oleh Italia 4-2.

Setelah hanya bermain imbang 1-1 hingga 120 menit, pemenang semifinal antara Italia dan Spanyol ditentukan lewat adu penalti. Donnarumma menggagalkan satu penalti Spanyol dan Italia menang adu penalti 4-2, Rabu 7 Juli 2021.

"Saya tenang-tenang saja sebelum adu penalti, itu karena saya sudah tahu saya bisa membantu tim," kata Donnarumma dengan percaya diri dalam laman UEFA.

"Saya ingin berterima kasih kepada orang-orang, karena kami kini tinggal satu langkah lagi dalam mewujudkan impian kami (melangkah ke final)," sambung dia.

Donnarumma juga menyanjung Spanyol sebagai lawan yang tangguh dan sulit sekali dikalahkan. "Spanyol sangat kuat, tapi tim Italia yang ini sangat berani, kami tak mengenal takut," kata sang kiper.

"Spanyol sangat merepotkan kami hari ini lewat penguasaan bola mereka, tetapi saya kira kami layak bermain di final. Sekarang saya tak mau dulu berbicara soal final, saya ingin menikmati momen ini," jelasnya.

"Kami akan memikirkan itu (final) manakala kami harus memikirkannya," pungkas Donnarumma.

Sebelumnya, pelatih Italia, Roberto Mancini mengakui Spanyol yang berhasil mereka kalahkan, merupakan tim yang hebat. Mancini pun menyebut kemenangan timnya lewat adu penalti bagaikan memenangi perjudian.

"Kami ingin mencapai final, sekalipun sebelum turnamen ini digelar tidak banyak orang yang mempercayainya. Saya ucapkan selamat kepada Spanyol, mereka tim yang hebat. Adu penalti itu perjudian," kata Mancini dilansir UEFA.