Jadikan Turki Lumbung Gol, Bukti Keganasan Belanda Telah Kembali

Pemain Timnas Belanda rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/onsoranje/

VIVA – Timnas Belanda tampil sempurna pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menghadapi Timnas Turki di Johan Cruijffs ArenA, dini hari tadi, De Oranje menang 6-1.

Empat pemain Belanda sukses menyarangkan gol ke gawang Turki. Masing-masing adalah Davy Klaassen, Memphis Depay, Guus Til, dan Donyell Malen.

Memphis jadi pemain paling bersinar lantaran menciptakan tiga gol alias hattrick. Dia sukses memainkan peran sebagai mesin gol Belanda sepanjang jeda internasional pada bulan ini.

Sebelumnya, dia juga mampu menyarangkan dua gol ke gawang Montenegro. Penggawa Barcelona itu memberi dua kemenangan dan satu hasil imbang dalam tiga laga internasional yang dijalani Belanda sepanjang September ini.

Pertandingan Timnas Belanda vs Turki

Photo :

Hasil tersebut membuat De Oranje sementara memuncaki Grup G dengan 13 poin. Unggul selisih gol atas Norwegia yang memiliki poin serupa.

Kendati demikian, Memphis Depay dengan lantang menyebut hasil ini menjadi sinyal baik bagi kebangkitan Belanda. Pasalnya, mereka sedang berambisi untuk menembus Piala Dunia 2022 setelah pada edisi 2018 lalu tak lolos ke putaran final.

Dan hasil ini semakin menegaskan jika Belanda saat ini sudah jauh lebih ganas ketimbang sebelumnya. Meski sebagian besar dihuni pemain muda.

"Laga ini jauh lebih baik dari dua laga sebelumnya (di jeda internasional ini)," kata eks penggawa Olympique Lyon dikutip situs resmi UEFA.

"Jelas kami juga sangat produktif. Jadi itu sinyal yang bagus untuk seluruh tim, pelatih, semua orang," lanjut dia.

Sejauh ini, pemain 27 tahun masih menyandang status sebagai top skor Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Dia sudah menyarangkan tujuh gol.