Van Persie: Keputusan Wasit Menggelikan

Robin Van Persie
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Robin van Persie rupanya tidak terima dengan keputusan wasit Massimo Busacca yang memberinya kartu merah dalam laga Barcelona melawan Arsenal pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi.

Striker Arsenal itu diusir oleh wasit setelah mendapatkan kartu kuning untuk kedua kalinya. Van Persie mendapatkan kartu kuning pertama setelah menampar wajah Dani Alves. Dan kartu kuning kedua diberikan oleh wasit karena menendang bola setelah peluit off-side berbunyi.

"Saya kira ini sungguh menggelikan. Bagaimana saya bisa mendengar jelas peluit dengan kebisingan 95 ribu orang penonton?" kata Van Persie seperti dilansir dari Goal.

"Saya tak mengerti keputusan wasit. Kalau memang empat, lima, enam detik berselang, Anda bisa mengecek itu off-side. Tapi itu hanya satu detik. Sungguh menggelikan," tambah Van Persie.

Van Persie sebenarnya sudah menjelaskan ke wasit. Tapi, alasan pemain asal Belanda itu tidak diterima. "Saya mencoba menjelaskannya ketika 95 ribu orang bersorak, bagaimana saya bisa mendengar peluit?" jelasnya.

"Wasit tampil jelek. Peluitnya melawan kami. Saya kira itu kenapa dia ada di sini malam ini. Kami merasa dicurangi. Meski pertandingan masih terbuka dengan kedudukan 1-1, saya kira wasit membunuh pertandingan ini," ungkapnya.

Setelah bermain dengan 10 pemain, Arsenal akhirnya tersingkir dari Liga Champions musim ini setelah kalah 3-1 di Camp Nou. Dengen demikian, Barcelona yang unggul agregat 4-3 berhak lolos ke babak 8 besar Liga Champions. (umi)