UEFA Minta Penjelasan Mourinho

Jose Mourinho
Sumber :
  • AP Photo/Paul White

VIVAnews - Jose Mourinho terancam sanksi lebih berat setelah Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) meminta penjelasan kepada The Special One atas komentarnya usai Real Madrid dikalahkan Barcelona 2-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions.

UEFA membuka rapat dengar pendapat tersebut pada 6 Mei mendatang. AP melansir, Kamis 28 April 2011, UEFA meminta Mourinho menjelaskan pernyatannya dalam jumpa pers usai pertandingan yang menuding Barcelona telah mendapat bantuan dari UEFA atau UNICEF di ajang Liga Champions.

Mourinho juga harus menjelaskan ucapannya kepada ofisial pertandingan usai wasit Wolfgang Stark mengkartumerah bek Pepe hingga akhirnya diusir dari bangku cadangan dan harus memimpin Madrid dari bangku penonton.

Mourinho sudah tidak bisa mendampingi Madrid di leg kedua semifinal melawan Barcelona di Camp Nou, pekan depan, namun sanksinya bisa semakin berat jika UEFA menyatakan pelatih asal Portugal tersebut bersalah usai rapat dengar pendapat.

Bukan hanya Mourinho yang dimintai keterangan oleh UEFA, Pepe dan kiper kedua Barcelona Jose Manuel Pinto juga harus memberikan penjelasan pada 6 Mei mendatang. Pepe mendapat kartu merah usai melakukan pelanggaran terhadap Dani Alves.

Sedangkan Pinto harus menjelaskan kericuhan yang melibatkan dirinya di depan lorong masuk pemain saat jeda babak pertama di Santiago Bernabeu. Pinto mendapat kartu merah atas kericuhan tersebut.