Thiago Silva Tak Sabar Ingin Lawan Messi

Lionel Messi, Pemain Terbaik Dunia 2010
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVAnews - Bek timnas Brasil Thiago Silva punya harapan besar saat berlaga di Copa America nanti. Pilar pertahanan AC Milan ini berambisi jumpa bintang Argentina, Lionel Messi.

Brasil dan Argentina memang menjadi kandidat kuat pada turnamen yang akan digelar di Argentina mulai 1 Juli mendatang. Pasalnya, kedua negara ini dihuni banyak bintang sepakbola dunia plus catatan mentereng kedua negara.

Sebenarnya, Silva berambisi Argentina dan Brasil langsung bertemu di fase grup demi harapannya meredam Messi. Namun sayangnya, dua negara adidaya ini harus terpisah di fase grup.

"Tak dapat dipungkiri bahwa pertemuan dengan Messi ada dalam pikiran saya. Brasil dan Argentina adalah dua favorit terbesar untuk memenangkan turnamen," ujar Silva dilansir Goal.

"Uruguay juga sangat kuat. Tapi tim kami akan melakukan yang terbaik untuk selalu menang hingga akhir turnamen Copa America," lanjut duet Alessandro Nesta di Milan itu.

Brasil sendiri punya catatan manis di Coppa America saat melawan Argentina. Pada final 2007 silam, Brasil berhasil menggulung tim Tango dengan skor meyakinkan 3-0.

Brasil yang berada di Grup B akan bersaing dengan Paraguay, Ekuador dan Venezuela. Sedangkan tuan rumah Argentina, berada di Grup A bersama Kolombia, Kosta Rika dan Bolivia. Grup C berisi Uruguay, Chile, Peru dan Meksiko. (eh)