Pele Absen di Undian Kualifikasi Piala Dunia

Pele (kanan) & Raja Spanyol Juan Carlos
Sumber :

VIVAnews - Legenda Brasil Pele dikabarkan tak akan tampak dalam drawing (undian) kualifikasi Piala Dunia 2014 yang akan digelar di Marina da Glória, Rio de Janeiro, Brasil pada Sabtu, 30 Juli 2011 ini.

Dilansir The Sun, absennya Pele dalam undian kualifikasi Piala Dunia 2014 ini karena buntut dari perseteruannya dengan Presiden Asosiasi Sepakbola Brasil (CBF), Ricardo Teixeira. Sang Presiden tampaknya juga tak ingin Pele hadir.

Ironinya, pemerintah Brasil belum lama ini menunjuk Pele sebagai duta kehormatan di Piala Dunia 2014. Absennya Pele di acara seremonial penting itu juga tak luput dari perhatian Presiden FIFA Sepp Blatter.

"Saya terkejut tentang hal ini dan saya akan melihat ke dalam masalah ini. Pele adalah anggota dari dua komite kami dan dia selalu mendukung saya secara pribadi, selama bertahun-tahun, bahkan ketika saat saya tidak menjadi presiden. Mudah-mudahan ia akan datang," ujar Blatter.

Jika Pele terancam tak hadir saat digelar drawing kualifikasi Piala Dunia 2014 nanti, beberapa nama besar dalam sejarah sepakbola Brasil justru dipastikan akan hadir. Cafu, Ronaldo, Zico dan Bebeto akan hadir dalam drawing yang juga memasukkan nama Indonesia dalam undian itu.

Indonesia berhasil melaju ke putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2014 setelah sukses menyingkirkan Turkmenistan dengan agregat 4-3. (umi)