Ballack Inspirator Kemenangan Jerman

Sumber :

VIVAnews - Tuan rumah Jerman berhasil mengatasi perlawanan tim lemah Liechtenstein. Bermain di Leipzig, Jerman menang 4-0 (2-0).

Ballack tampil cemerlang dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup 4 zona Eropa ini. Sang kapten mencetak gol pertama buat timnya di menit ke-4. Marcell Jansen menggandakan keunggulan Jerman setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Lukas Podolski di menit ke-9.

Dua gol tambahan Jerman hadir di babak kedua. Bastian Schweinsteiger dan Podolski masing-masing mencetak satu gol pada menit 48 dan 50.

Kemenangan 4-0 memantapkan posisi Jerman di puncak klasemen Grup 4 dengan 13 poin. Rusia ada di posisi kedua dengan sembilan poin setelah mereka menang 2-0 atas Azerbaijan.

"Saya puas dengan kemenangan ini namun tugas yang lebih berat masih menanti di pertandingan-pertandingan berikutnya," kata Ballack.

Susunan Pemain :
Jerman :
Enke, Lahm, Tasci, Mertersacker, Andreas Beck, Jansen (Helmes 63'), Hitzlsperger (Marin 78'), Ballack, Schweinsteiger (Rolfes 88'), Podolski, Gomez.

Liechtenstein : Jehle, Vogt, Stocklasa, Michael, Oehri, Ritzberger, Buchel, Gerster, Rohrer, Frick, Thomas Beck (Roger Beck 73').

Hasil partai lain
Rusia 2 - 0 Azerbaijan
Wales 0 - 2 Finland