Pemain "Gagal" MU Ini Catat Sejarah di Pentas ISL

Eric Djemba-Djemba
Sumber :
  • guim.co.uk

VIVAbola - Eks pemain Manchester United, Eric Djemba Djemba, akan tercatat dalam sejarah sepakbola India. Ia tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak gol bunuh diri di pentas Indian Super League.

Indian Super League atau ISL memang baru mulai digelar pada 2013. Maklum, sepakbola sebelumnya masih kalah tenar dibanding olahraga cricket di India. Tak aneh jika rekor-rekor baru bermunculan di sepakbola India.

Namun, apa jadinya jika seorang pemain akan tercatat dalam sejarah karena sesuatu hal yang memalukan. Hal itu tengah dialami Djemba Djemba. Mantan pilar timnas Kamerun ini tercatat sebagai pemain yang pertama melakukan gol bunuh diri di pentas ISL.

Hal itu terjadi saat klubnya Chinnaiyin FC bersua Pune City di lanjutan ISL. Beruntung, gol bunuh diri gelandang 33 tahun ini tak membuat Chennaiyin FC menelan kekalahan. Chennaiyin akhirnya menang dengan skor 3-1.

Bagi penggemar MU, nama Djemba Djemba tentu tak asing lagi. Ia bergabung dengan MU pada 2003. Namun di Old Trafford, ia gagal bersinar. Pada 2005, ia akhrnya dilego ke Aston Villa.

Namun, kariernya juga tak kunjung membaik. Akhirnya, ia berpindah-pindah klub sebelum akhirnya terdampar di ISL bersama Chennaiyin FC. Ia juga pernah bermain di Liga Qatar, Israel dan Skotlandia. (one)

Baca juga:

Injak Rumput Old Trafford, Messi Masuk Daftar Pemain Spesial

Piala Afrika 2015 Dipastikan Tanpa Kehadiran Juara Bertahan

Bintang AS Roma Ditelanjangi Fans Sendiri di Tengah Lapangan