Pantai Gading Juara Grup, Guinea dan Mali Undi Nasib

Pantai Gading vs Jepang 2-1
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA.co.id - Pantai Gading sukses melaju ke semifinal Piala Afrika 2015, Kamis 29 Januari 2015. Sedangkan Guiena dan Mali terpaksa harus mengundi nasib untuk menentukan yang berhak mendampingi Pantai Gading.

Pantai Gading sukses melaju ke babak delapan besar usai menundukkan Kamerun dengan skor tipis 1-0 di Nuevo Estadio de Malabo. Gol tunggal Pantai Gading dicetak Mark Gradel di menit 36.

Tambahan tiga poin membuat Pantai gading memuncaki klasemen akhir penyisihan grup D dengan lima poin. Sedangkan kekalahan ini membuat Kamerun tersingkir dan menjadi juru kunci dengan koleksi dua poin.

Sementara itu, pendamping Pantai Gading ke babak 8 besar akan ditentukan lewat undian. Mengingat Guinea dan Mali hanya bermain imbang di laga pamungkas. Hasil ini membuat keduanya meraih poin sama, 3 poin.

Berlaga di Estadio de Mongomo, Guinea sebenarnya unggul lebih dulu melalui penalti Kevin Constant di menit 15. Namun Mali mampu menyamakan kedudukan di menit 47 melalui gol Modibo Maiga. Skor akhir 1-1.

Persaingan di grup D memang terbilang lebih sengit dari penyisihan di tiga grup lainnya. Pasalnya, hingga laga kedua, keempat tim sama-sama meraih dua poin dari hasil imbang dan sama-sama mencetak dan kebobolan 2 gol.

Baca juga:

Persipura Bermarkas di Malang Jelang ISL
Pesan Zidane Kepada Bek Muda Madrid asal Prancis
Pemain Incaran Persib Cetak Hattrick dan Selamatkan Muka PBR